LAYANAN LIMBAH MEDIS

Mengapa PPLI?

  1. PPLI menawarkan berbagai solusi pengolahan dan pembuangan limbah yang luas, sangat komprehensif dan berizin penuh. Hal ini memberikan fleksibilitas kepada PPLI dan kemampuan untuk menawarkan pelanggan ‘layanan serba ada’ untuk semua kebutuhan limbah mereka.
  2. Layanan kami menghasilkan lingkungan yang lebih bersih, kondisi kehidupan yang lebih baik, masyarakat yang lebih sehat, dan kegiatan bisnis yang berkelanjutan.
  3. PPLI memberikan solusi hemat biaya dan disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Kepuasan Anda adalah prioritas utama kami.
  4. PPLI bertanggung jawab atas penutupan lokasi dan penanganan pasca penutupan selama 30 tahun.
  5. PPLI telah mendapatkan sertifikasi untuk Sistem Manajemen Terintegrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja ISO 45001:2018 dan SMK3 Peraturan Pemerintah No. 50/2012, Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2015, Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, Sistem Manajemen Laboratorium ISO/IEC 17025:2017 oleh KAN serta Laboratorum Lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
  6. PPLI percaya pada 4R: Reduce, Reuse, Recycle, dan Recovery. Dengan menerapkan konsep 4R, kami berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.

Latar Belakang PPLI

1994
Pembentukan
Fasilitas pengelolaan limbah berlisensi pertama dan satu-satunya di Indonesia
2000
Diakuisisi oleh grup MAEH
MAEH 95%: BUMN 5%
2009 Kedepan
MAEH diakuisisi oleh DOWA Eco-System

DOWA Eco-System Co. Ltd merupakan anak perusahaan dari Dowa Holdings Co. Ltd. yang didirikan pada bulan Oktober 2006 untuk lebih berfokus pada Pengelolaan & Daur Ulang Lingkungan. Dowa awalnya didirikan di Jepang pada tahun 1884 sebagai perusahaan pertambangan & peleburan/pemurnian logam.

Prosedur Pengelolaan Limbah Medis

Jenis Limbah Medis yang Diterima
  1. Limbah benda tajam
  2. Limbah infeksius
  3. Limbah patologi
  4. Limbah sitotoksik
  5. Limbah farmasi, dan
  6. Limbah kimia
Pengemasan dan Pelabelan

Staf PPLI memberikan layanan dalam pengemasan limbah medis, pelabelan dan keamanan penahanan untuk memastikan limbah siap untuk dikumpulkan, dan transportasi dapat diatur sesuai dengan standar nasional dan internasional.

Manifes limbah dilengkapi oleh staf PPLI sebelum dikirim sesuai dengan peraturan transportasi dan lingkungan yang relevan.

Perhitungan Berat
Penimbangan dilakukan di lokasi pelanggan untuk mempercepat terwujudnya proses dari penghasil limbah.
Pengumpulan dan Transportasi

PPLI menyediakan truk berpendingin hingga -20°C untuk memastikan limbah yang terangkut telah memenuhi standar nasional dan internasional.

Fasilitas Pembuangan

Temperatur yang tinggi dan waktu retensi yang tepat di dalam insinerator memastikan bahwa semua kandungan limbah organik dari limbah medis benar-benar hancur. Sisa kandungan anorganik akan dikumpulkan secara terpisah untuk dibuang di TPA ramah lingkungan PPLI.

Scroll to Top