Jelang Akhir Ramadhan, PPLI dan AJPLI Selenggarakan Acara Penanaman Pohon dan Santunan Anak Yatim

PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) bersama dengan Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan (AJPLI) menggelar sejumlah kegiatan di penghujung bulan Ramadhan 2023.

Kegiatan bersama yang digelar pada Sabtu (15/4) ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan bersama di pekan ketiga Ramadan. Kegiatan tersebut digelar di kawasan Babakan Madang, Sentul Bogor, berupa penanaman pohon di sepanjang aliran sungai di Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang.

Penanaman 30 bibit pohon dilakukan oleh para jurnalis media yang peduli lingkungan bersama PPLI dengan dukungan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor. Wartawan Pakuan Raya, Age Teriskhova mengatakan, momen Ramadhan ini merupakan momen untuk menebar kebaikan, termasuk kepada alam. AJPLI merasa bahwa alam juga perlu diperhatikan selama Ramadhan. Penanaman pohon ini juga dilakukan untuk menjaga kelestarian dan mencegah terjadinya longsor di sepanjang sungai.

Menanggapi kegiatan AJPLI, Manajer Humas PPLI Arum Tri Pusposari mengapresiasi kegiatan ini. Arum mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program lingkungan yang menjadi perhatian utama PPLI. PPLI selalu mendukung kegiatan lingkungan seperti ini.

Arum manambahkan bahwa PPLI sebelumnya juga telah melakukan kegiatan berupa diskusi lingkungan dengan mahasiswa dari Pengurus Delegasi Environment International Conference (CEI) di Jakarta, santunan anak yatim piatu dan pembagian paket Lebaran kepada masyarakat sekitar perusahaan sebanyak lebih dari 3.800 paket.

Bahkan dalam kegiatan penanaman pohon ini, PPLI dan AJPLI juga mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu. Koresponden Inews Bogor Cahyat Supriyatna menambahkan bahwa dalam kegiatan ini anak-anak yatim juga diperkenalkan kepada pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. (ATP)