Momentum Ramadhan, AJPLI dan PPLI Gelar Diskusi Lingkungan dan Santunan Anak Yatim

Sejumlah perwakilan siswa sekolah dihadirkan oleh PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) pada Konferensi International Caretaker Environment (CEI) 2023 bersama-sama dengan Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan (AJPLI) dalam program diskusi lingkungan di Wajan Sunda Simatupang, Jakarta Selatan (13/4).

Para siswa tersebut berasal dari MTsN 4 Jakarta, antara lain Syauqy Faza Mukti Al Haritsy, Shafa Raihanah, Shakeela Batrisya, Hamdi, Raki Naufal Farras, dan didampingi oleh Ustadz Teguh Satria Pendowo.

Pada kesempatan ini Manajer Humas dan Legal PPLI, Arum Tri Pusposari, memberikan penjelasan singkat mengenai limbah bahan berbahaya dan limbah industri kepada para siswa duta lingkungan yang akan mengikuti konferensi CEI ke-37 di Yogya. Pada kesempatan ini, para delegasi memaparkan rencana program dan kegiatan serta dan proses seleksi yang mereka ikuti untuk menjadi duta bangsa.

Pada kesempatan ini pembimbing Delegasi CEI, Dr Rida Hesti yang juga seorang pengamat sosial mengaku mengapresiasi dukungan yang diberikan PPLI terhadap kegiatan CEI 2023 ini. Dr Rida juga menyampaikan terima kasih atas undangan dari PPLI dan berharap bahwa kegiatan ini akan dapat menjadi acuan bagi negara ini dalam upaya menjaga lingkungan dari ancaman limbah berbahaya.

Dalam kegiatan ini PPLI dan AJPLI juga menggelar kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dari Yayasan Multazam. Manajemen AJPLI yang juga jurnalis Sindonews, Isra Triansyah mengharapkan agar sinergi  antara AJPLI dan PPLI dapat terus berlanjut untuk menyampaikan pesan-pesan baik kepada masyarakat. (ATP)